News & Event

The Anggana

Beragam Cara Menuju Cibinong

blog-image

Cibinong dulu mungkin dipandang sebelah mata karena perkembangan infrastrukturnya yang lambat plus dikenal juga sebagai daerah rawan macet. Tapi itu dulu, karena kawasan ini kini menjelma menjadi sebuah kota dengan fasilitas dan infrastruktur yang semakin lengkap dan mantap.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir kawasan ini memang terus berbenah diri. Bicara fasilitas dan infrastruktur, Cibinong yang kini juga menjadi kawasan tempat tinggal favorit bagi para pekerja di Jakarta karena letaknya yang tidak sejauh Bogor dan tidak sepadat Depok, juga tak kalah jika dibandingkan kedua wilayah tersebut.

Sebut saja keberadaan pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, hingga sarana pendukung transportasi seperti stasiun, terminal, dan akses tol. Seperti Cibinong City Mall yang merupakan pusat perbelanjaan mewah dan stadion Pakansari yang  menjadi venue laga sepakbola besar Asian Games 2018 (Next Piala Dunia U20 Tahun 2021)

Sementara untuk infrastrukturnya, saat ini tengah berlangsung pembangunan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) tahap II. Rute kereta ringan ini adalah Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi, dan Cibinong menjadi salah satu titik pemberhentiannya.

Dengan demikian, akses dari Cibinong ke pusat kota Jakarta akan semakin mudah dan cepat. Ya, orang-orang – terutama para pencari properti – memang selalu menjadikan aksesibilitas atau kemudahan untuk dijangkau sebagai prioritas untuk kawasan yang akan diincar.

Dan harus diakui, sekarang ke Cibinong memang makin gampang. Misalnya dari CBD Sudirman, Anda bisa memilih antara jalur tol maupun non-tol berdasarkan skema kendaraan ganjil-genap.

Apabila melalui jalan tol, Anda bisa masuk melalui jalan tol Lingkar Dalam Jakarta kemudian ambil ruas jalan Bogor/Ciawi. Dan untuk menuju kawasan ini bisa keluar di dua pintu tol, tol Cibinong-Citeureup dan tol Sentul.

Tapi di antara dua tol ini, lebih baik Anda memilih keluar di tol Sentul karena akses tol ini memiliki jalan yang lebar dan stabil sehingga dapat memiliki waktu tempuh yang lebih cepat.

Keluar di pintu tol Sirkuit Sentul/Nanggewer lalu belok kanan ke Jalan Alternatif Sentul  dan lanjutkan ke Jalan Alternatif GOR Pemda maka Anda sudah sampai di Cibinong. Sedang jika melewati akses tol Cibinong-Citeureup waktu yang dihabiskan bisa lebih lama.

Lama karena harus melewati kawasan pabrik dengan kendaraan berat yang sering lalu lalang sehingga membuat jalan agak bergelombang. Tambah lagi Anda juga harus melewati pasar jika melewati jalur ini.

Untuk jalur non-tol, Anda bisa mengambil arah ke Jalan Raya Pasar Minggu. Setelah melewati stasiun Lenteng Agung ambil jalur kanan ke arah Margonda Depok. Setelah sampai di Margonda Residence, belok kiri ke arah Jalan Raya Bogor. Kemudian belok kanan ke Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Selain berkendara pribadi, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum untuk ke kawasan ini. Apabila ingin naik bus APTB, Anda bisa pilih yang jurusannya ke Terminal Bus Cibinong.

Untuk Anda yang khawatir terjebak macet, Anda bisa manfaatkan Commuterline atau KRL. Jika menggunakan KRL maka Anda bisa turun di Stasiun Cibinong. Dan nantinya Anda juga bisa memanfaatkan kereta ringan (LRT) jika proyek ini sudah selesai dan mulai beroperasi.

Credit: Rumah.com

Hubungi Sekarang! Whatsapp Sekarang!